Marquez Komentari Performa Yamaha di Sepang - Kompas.com

Marquez Komentari Performa Yamaha di Sepang

Kompas.com - 05/11/2018, 08:42 WIB
Valentino Rossi dibuntuti oleh Marc Marquez di GP Malaysia 2018.CRASH.net Valentino Rossi dibuntuti oleh Marc Marquez di GP Malaysia 2018.

SEPANG, KOMPAS.com – Podium tertinggi GP Malaysia berhasil diduduki Marc Marquez pebalap Repsol Honda, yang memulai balap pada posisi ketujuh. Meski begitu, perjalanannya tak mulus untuk bisa mencapai posisi terdepan.

Pebalap asal Spanyol tersebut, harus menghadapi dua pebalap Yamaha di yang menempati dua terdepan, mulai dari Johann Zarco dan Valentino Rossi yang menjadi pemimpin balap.

Hingga akhirnya, dirinya berhasil menyalip Zarco di posisi kedua, dan Rossi harus terperosok jatuh, yang otomatis membuat Marquez menduduki posisi terdepan.

Namun Marquez merasa motor Yamaha telah membuat langkah yang pasti sejak dari GP Thailand, yang kemudian membuat Vinales menang di Phillip Island, dan menjadi yang terkuat di Sepang (Rossi dan Zarco), dengan akselerasi luar biasa.

Baca juga: Marquez Juara MotoGP Malaysia, Rossi Telan Pil Pahit

Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2018crash.net Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2018

"Akhir pekan ini Yamaha sangat cepat, di mana motor saya berjuang keras mendapatkan grip. Ketika berada di belakang Zarco, terutama Rossi, mereka memiliki akselerasi yang menakjubkan. Grip yang luar biasa,” kata Marquez dari Crash.net, Minggu (4/11/2018).

Marquez mengungkapkan, dirinya sebelumnya kerap bertarung dengan Ducati di posisi terdepan, tapi kali ini giliran Yamaha yang sedang dalam performa baiknya.

“Biasanya kami bertarung melawan Ducati, tapi kali ini Yamaha adalah yang terkuat, dan saya bangga karena lagi-lagi kami ada di sirkuit, tempat kami berjuang di masa lalu,” ujar Marquez.

"Sekarang kami akan mencoba dan menyelesaikan musim dengan cara yang baik, dan bekerja sangat keras untuk yang berikutnya. Seperti yang kita lihat, sepertinya Yamaha tidak begitu baik sebelumnya dan sekarang tiba-tiba sejak Thailand mereka benar-benar kuat,” kata Marquez.



Close Ads X