Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi “Sunmori” ke Pasar Tangerang, Geber Motor Baru (Video)

Kompas.com - 04/11/2018, 11:52 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengendarai motor modifikasi teranyar miliknya, mengunjungi pasar di wilayah Tangerang, Minggu (4/11/2018) pagi. Buat para biker, ini istilahnya Sunmori atau “Sunday Morning Ride”.

Sebelumnya, pada Sabtu (3/11/2018) kemarin, Jokowi sempat mampir ke pameran sepeda motor yang berlangsung di JCC, Senayan Jakarta. Tak hanya berkunjung, ternyata Jokowi membeli helm di sana untuk dipergunakan blusukan.

Pada momen riding kali ini, Jokowi tampil santai dengan mengenakan jaket merah, celana jins biru, dan sneaker hitam dengan sol putih.

Motor yang digunakan Jokowi kali ini tampak seperti W175, yang dibeli beberapa bulan lalu. Motor bergenre klasik itu sudah dimodifikasi oleh bengkel Katros Garage.

Baca juga: Jokowi Jajal Motor Barunya ke Pasar Anyar Tangerang

Presiden Joko Widodo mengendarai motor bergaya tracker saat mengunjungi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018).Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo mengendarai motor bergaya tracker saat mengunjungi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018).

Memilih balutan cat berkelir hijau, motor besutan Kawasaki itu di-custom bergaya tracker, dengan tampilan sederhana dan tampak cocok untuk dipakai harian. Ubahannya tampak ringan, di mana sektor body yang tidak banyak disentuh.

Berdasarkan informasi jurnalis Fabian Januarius Kuwado dalam laporan live di laman Facebook resmi KOMPAS.com, Jokowi mendatangi pasar Cikokol di kota Tangerang. Ini merupakan agenda kunjungan Jokowi, dalam kapasitasnya sebagai petahana pada Pilpres 2019.

Jokowi rencananya bakal meninjau harga komoditas di pasar Tangerang tersebut. Berikut video ringing Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com