Marquez Juara MotoGP Malaysia, Rossi Telan Pil Pahit - Kompas.com

Marquez Juara MotoGP Malaysia, Rossi Telan Pil Pahit

Kompas.com - 04/11/2018, 12:46 WIB
Marc Marquez melihat bagian belakang motornya setelah mengalami kotak dengan motor Zarco di GP Australia 2018.CRASH.net Marc Marquez melihat bagian belakang motornya setelah mengalami kotak dengan motor Zarco di GP Australia 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Malaysia resmi berlangsung. Sejak melakukan start, pebalap Yamaha Valentino Rossi langsung memimpin jalannya balap, Minggu (4/11/2018).

Rossi berhasil menciptakan jarak, diikuti olh Johann Zarco dan sang juara dunia Marc Marquez. Berlahan namun pasti, posisi Zarco berhasil direbut setelah Marquez melakukan perlawanan keras pada putaran ke-14.

Usai dengan Zarco, Marquez mulai mengejar The Doctor. Namun laju Rossi rupanya sulit dikejar oeh Marquez. Enam putaran tersisa, kedua pebalap ini sudah menciptakan jarak yang cukup jauh dengan pebalap lain.

Baca juga: Marquez Diskualifikasi, Start dari Posisi Tujuh

Marquez mulai menekan pada sisa lima putaran. Upayanya mengejar Rossi mulai membuahkan hasil dengan menurunya selisih waktu dan jarak antar keduanya.

Pada sisa empat putaran, Marquez mulai mendekati Rossi. Sampai akhirnya, Rossi harus menelan pil pahit karena terjatuh jelang empat putaran terakhir.

Kondisi ini membuat Marquez mutlak mengambil posisi pertama dan melenggang bebas hingga akhir balap. Sementara Rossi harus finis diurutan ke-18.

 

 



Close Ads X