Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Juara MotoGP Malaysia, Rossi Telan Pil Pahit

Kompas.com - 04/11/2018, 12:46 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Malaysia resmi berlangsung. Sejak melakukan start, pebalap Yamaha Valentino Rossi langsung memimpin jalannya balap, Minggu (4/11/2018).

Rossi berhasil menciptakan jarak, diikuti olh Johann Zarco dan sang juara dunia Marc Marquez. Berlahan namun pasti, posisi Zarco berhasil direbut setelah Marquez melakukan perlawanan keras pada putaran ke-14.

Usai dengan Zarco, Marquez mulai mengejar The Doctor. Namun laju Rossi rupanya sulit dikejar oeh Marquez. Enam putaran tersisa, kedua pebalap ini sudah menciptakan jarak yang cukup jauh dengan pebalap lain.

Baca juga: Marquez Diskualifikasi, Start dari Posisi Tujuh

Marquez mulai menekan pada sisa lima putaran. Upayanya mengejar Rossi mulai membuahkan hasil dengan menurunya selisih waktu dan jarak antar keduanya.

Pada sisa empat putaran, Marquez mulai mendekati Rossi. Sampai akhirnya, Rossi harus menelan pil pahit karena terjatuh jelang empat putaran terakhir.

Kondisi ini membuat Marquez mutlak mengambil posisi pertama dan melenggang bebas hingga akhir balap. Sementara Rossi harus finis diurutan ke-18.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com