Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Cuaca Buruk, Jadwal MotoGP Malaysia Dimajukan

Kompas.com - 04/11/2018, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat faktor cuaca, pihak penyelanggara memajukan jadwal balap MotoGP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada Minggu (4/11/2018). Perlombaan akan dimulai dua jam lebih cepat dari jadwal semula.

Bila sebelumnya di jadwalkan pada pebalap akan memulai laga pada pukul 14.00 WIB, kini race akan dimulai tepat pada pukul 12.00 WIB.

Dilansir dari Crash.net, kondisi ini dilakukan sebagai upaya antisipasi menghindari guyuran hujan dan cuaca yang buruk.

Baca juga: Marquez Raih Posisi “Pole” di Sepang, Cetak Rekor Baru

Seperti yang diketahui, hujan deras terus menguyusr lintasan sejak para pebalap melakukan sesi latihan bebas hingga kualifikasi, pada Sabtu (3/11/2018). 

Dampak dari cuaca buruk tersebut, dikabarkan sempat membuat para pebalap terjatuh dari motornya. Bahkan hasil latihan pun banyak yang tidak maksimal

Dengan adanya pergeseran waktu tersebut, otomatis membuat penyelenggaran dua balap sebelumnya juga ikut berubah. Untuk Moto3 akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB, setelah itu disusul oleh Moto2 pada 10.20 WIB, dan lanjut dengan MotoGP pada pukul 12.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com