Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Raih Posisi “Pole” di Sepang, Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 03/11/2018, 16:59 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com – Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez, berhasil meraih pole position di GP Sepang, dan memulai balapan Minggu (4/11/2018) pada posisi tempat terdepan. Perolehan ini menciptakan rekor baru buatnya.

Secara total di seluruh kelas yang diikuti, Marquez berhasil mengumpulkan 80 pole position di sepanjang karir balapnya. Dirinya tak mengendurkan performa, meski gelar juara dunia tahun ini sudah di genggamannya.

Ini membuat kompetisi balap bergengsi di dunia ini tetap seru. Pada kualifikasi, Marquez berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 2 menit 12,161 detik. Sempat terjadi insiden di mana pebalap Spanyol tersebut harus terjatuh, tapi dirinya tetap menjadi yang terbaik pada sesi ini.

Kemudian pada posisi kedua ditempati oleh Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3, dengan waktu terbaiknya 2 menit 12,709 detik.

Membuntuti di belakang Zarco ada pebalap gaek Valentino Rossi, yang akhirnya berhasil start di baris terdepan, atau di tempat ketiga. Pebalap Yamaha ini mempoleh waktu tercepatnya 2 menit 13,009 detik.

Sedangkan di baris kedua, berurutan dari posisi keempat sampai keenam, ada Andrea Iannone dari Suzuki, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Jack Miller dari Alma Pramac Racing. Dovizioso juga sempat mengalami kecelakaan pada sesi ini.

Berikut posisi grid balapan Minggu (4/11/2018).

Hasil kualifikasi kedua GP Malaysia 2018.MOTOGP Hasil kualifikasi kedua GP Malaysia 2018.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com