Konsep "Fury Dragon", Jawara Modifikasi Virtual Honda CBR250RR - Kompas.com

Konsep "Fury Dragon", Jawara Modifikasi Virtual Honda CBR250RR

Kompas.com - 04/11/2018, 08:22 WIB
Modifikasi virtual Honda CBR250RR Modifikasi virtual Honda CBR250RR

JAKARTA, KOMPAS.com – Momen Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, dimanfaatkan Astra Honda Motor (AHM) untuk mengumumkan tiga juara terbaik dari kontes modifikasi virtual Honda CBR250RR.

Para juara ini datang dari ribuan pendaftar yang sebelumnya sudah bertarung memberikan hasil karya digital terbaik dari 17 September hingga 16 Oktober 2018 lalu.

Proses penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian, mulai kesesuaian tema modifikasi, kreativitas peserta, originalitas desain, komposisi warna dan desain keseluruhan. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya AHM memilih tema Fury Dragon yang merupakan karya Muhimin Firdaus sebagai juara pertama.

Baca juga: Honda Belum Pasang Harga buat PCX Listrik

Konsep yang diambil dari inspirasi seekor naga ini memiliki makna kekuatan dan ketanggunahan yang merefleksikan karakter CBR250RR. Firdaus berhasil memboyong hadiah Rp 10 juta dan hasil karyanya pun ikut direalisasikan pada CBR250RR yang dipajang di stan AHM yang ada di IMOS.

Sementara uang tunai Rp 5 juta untuk juara kedua diraih Suryanto Redy Busono dengan tema modifikasi Garuda Gold yang terinspirasi dari tokoh pewayangan Garuda. Setelah itu disusul oleh Hans Tedjakusuma dengan konsep Tekno White yang mendapat hadiah sebesar Rp 3 juta.

Modifikasi virtual Honda CBR250RR Modifikasi virtual Honda CBR250RR
Tidak hanya itu, AHM juga memilih satu juara favorit dengan hadian Rp 2 juta yang diraih Eko Rendi Sah Putro dengan karya digital Racing Pearl. Rendi menawarkan konsep desain minimalis dengan aksen garis lurus yang tegas, memadukan warna hitam dan putih pada CBR250RR

Baca juga: Melihat Kemungkinan Honda Monkey Dijual di Indonesia

“Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi untuk berkarya dan mewujudkan mimpi dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini, kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra,  dalam siaran resmi AHM, Jumat (2/11/2018).

 



Close Ads X