Melihat Kemungkinan Honda Monkey Dijual di Indonesia

Kompas.com - 31/10/2018, 17:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan Honda Monkey di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Selatan. Merek sepeda motor asal Jepang itu ingin melihat potensi pasar atau animo masyarakat Indonesia terhadap motor tersebut.

Apabila mendapatkan sambutan baik dari publik, maka kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, tidak menutup kemungkinan untuk dijual. Tetapi, sekarang ini dia belum bisa memastikan.

“Kita tunggu dulu bagaimana responnya, kalau memang bagus kenapa tidak kita coba pasarkan di sini,” ujar Thomas di stan Honda, JCC, Rabu (31/10/2018).

Thomas menjelaskan, jika memang dijual di Tanah Air maka kemungkinan untuk diimpor utuh dulu dari Thailand. Dia juga bercerita bahwa sebenarnya karakter Monkey ini lebih disukai oleh masyarakat Eropa, maka dari itu beberapa waktu lalu dipamerkan di ajang Intermot, Cologne, Jerman.

Baca juga:  Menelisik Kesempatan Honda Monkey bagi Pasar Indonesia

“Kalau di Asia itu lebih ke Super Cub, tetapi kita coba makanya sekarang ini kita pamerkan di sini. Kita ingin tahu bagaimana responnya bagaimana,” kata Thomas.

Honda Monkey di pameran Intermot, Cologne, Jerman, (2/10/2019)KompasOtomotif - AFH Honda Monkey di pameran Intermot, Cologne, Jerman, (2/10/2019)

Mengenai harga, di Eropa motor yang punya postur mungil itu dijual 4.090 euro atau sekitar Rp 71,5 juta (1 euro : Rp 17.500). “Kalau harga kami belum bisa pastikan berapa, karena kita ingin melihat dulu semuanya,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.