Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang di GP Australia, Bekal Yamaha buat 2019

Kompas.com - 29/10/2018, 16:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Maverick Vinales berhasil memperoleh kemenangan di GP Australia, Minggu (28/10/2018). Ini merupakan pertama kalinya buat Yamaha, setelah paceklik kemenangan pada 25 balapan sejak GP Belanda 2017 lalu.

Vinales menyebutkan, kemenangan yang diraihnya di Phillip Island, bakal memberi dorongan yang dapat membantu mereka, untuk meningkatkan performa tahun depan. Ini juga jadi memotivasi, setelah sedikit kehilangan percaya diri.

“Jujur saja, musim ini sulit. Saya butuh kemenangan itu, kami butuh kemenangan itu, Yamaha harus mulai tahun depan. Pastinya kemenangan itu akan memberi kami banyak motivasi,” kata Vinales dari Motorsport.com, Senin (29/10/2018).

Maverick Vinales.MOTORSPORT.com Maverick Vinales.

”Ini kemenangan penting bagi saya karena saya mulai kehilangan kepercayaan diri sedikit, dan untuk Yamaha, saya buktikan saya bisa memenangkan perlombaan,” kata Vinales.

Vinales menuturkan, Yamaha perlu mencoba untuk menyediakan sepeda motor yang sesuai dengannya, khusunya di tengah-tengah tikungan buat berbelok.

"Jika kami memiliki itu, kami memiliki kesempatan untuk bertarung. Saya pikir jika kami bekerja dengan baik untuk 2019, kami bisa menjadi kuat seperti ketika kami berada di musim 2017,” kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com