Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi-Vinales Berharap Perbaikan Performa Yamaha Berlanjut di Motegi

Kompas.com - 11/10/2018, 07:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil buruk yang didapat di GP Thailand membuat Yamaha wajib berbenah. Pabrikan Jepang tersebut berusaha melakukan peningkatan performa untuk menghadapi GP Motegi pekan depan.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales akhirnya mendapatkan podium ketiga di Thailand setelah terakhir di GP Jerman. Valentino Rossi beruntung bisa berada di tempat keempat sejak GP Ceko.

Vinales mengungkapkan Yamaha belum mendapatkan perubahan penting. Terutama di sektor ban depan.

"Seharusnya hasilnya bisa seperti saat ini (GP Thailand) di tiap pekan balapan, tapi tahun ini entah mengapa sedikit sulit. Saya harap tim akan membawa perubahan pada motor karena hasilnya sangat positif bagi saya. Masalah di depan tidak terasa, coba kita lihat apakah kami bisa memanfaatkan untuk balapan berikutnya," ucap Vinales dikutip dari MotoGP.com, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Menurut Rossi, Vinales Datang ke Yamaha di Waktu yang Salah

Rossi sendiri mengkonfirmasi Yamaha telah menambahkan mekanik untuk menyelesaikan masalah kelistrikan di motor mereka. Mekanik Yamaha WSBK Michele Gadda diminta membantu melakukan settingan sejak Silverstone.

"Beberapa mekanik lagi ada di Jepang. Ini sesuatu yang sedang diusahakan Yamaha sebagai grup. Kami terus berusaha untuk menyelesaikan masalah kelistrikan ini dan berharap kami dapat ikut bertarung bersama Ducati dan Honda," ucap Rossi.

Namun Rossi mengungkapkan belum ada kemajuan sampai saat ini. Ia berharap di Jepang akan mendapatkan jawabannya.

Rossi merasa di Motegi adalah trek yang bagus untuk menjajal kemampuan motor dengan maksimal. Harapannya saat ia melakukan tes cuaca akan cerah karena tahun lalu hujan mengguyur Motegi.

"Kita lihat di tiga balapan selanjutnya. Karena di Jepang bila kita dapat meningkatkan kompetensi motor kami akan kompetitif di balapan tersisa. Saat ini Ducati dan Honda sangat kuat," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com