Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Kecelakaan Pedrosa di GP Thailand

Kompas.com - 09/10/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BURIRAM, KOMPAS.com - Dani Pedrosa terjatuh pada putaran ke-19 GP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Minggu (7/10/2018). Pebalap tim Repsol Honda itu tidak bisa melanjutkan balapan dan kehilangan poin.

Pebalap yang punya julukan "Little Samurai" itu menjelaskan bahwa salah satu penyebab jatuh karena salah memilih kompon ban. Akhir pekan lalu Pedrosa menggunakan ban belakang dengan kompon hard.

"Saya sudah optimistis menang, tetapi kemudian kondisi itu berubah dan saya terjatuh," ucap Pedrosa seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (9/10/2018).

Menurut pebalap berkebangsaan Spanyol itu, tidak ada pilihan lain selain menggunakan kompon hard. Dia menganggap bahwa ini jelas merugikan dirinya karena cukup kesulitan untuk memanaskan ban.

Baca juga: Pedrosa Bingung Soal Performanya di 2018

"Ini yang menjadi masalah utama, kami terpaksa menggunakan ban belakang hard. Bagi saya untuk memanaskan ban ini hampir tidak mungkin," kata dia.

Sebelum balapan, Michelin Motorsport Two-Wheel Manager Piero Taramasso, menyarankan agar semua pebalap menggunakan ban dengan kompon hard. Hanya satu yang membantah, yaitu Aleix Espargaro.

"Belum lagi saya memiliki masalah pada kopling di awal balapan, dan ini tidak memungkinkan saya untuk tampil maksimal," kata Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com