Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Seken Xpander Beda Tipis dengan yang Baru, Ini Kata Mitsubishi

Kompas.com - 26/10/2018, 14:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander di pasar mobil bekas sudah mulai bermunculan, meskipun masih jarang. Sekalinya ada, harga yang ditawarkan pedagang beda tipis dengan unit baru, yakni selisih Rp 15 juta hingga Rp 20 juta saja.

Alhasil, konsumen yang tidak mau menunggu lama karena sampai sekarang Xpander masih inden sekitar satu bulan, memilih membeli Xpander seken. Lagi pula, masa pakainya juga belum lebih dari satu tahun.

Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, ketika dimintai tanggapan soal harga jual kembali Xpander mengatakan, tidak rugi jika membeli small MPV tersebut.

"Kalau dihitung masa pakai dia dengan bahan bakar minyak, jelas masih untung kalau memang bekasnya dijual dengan selisih itu," ujar Imam belum lama ini Pulomas, di Jakarta Timur.

Baca juga: Nissan Buka Suara Soal Produksi Mesin Xpander

Imam melanjutkan, sejak pertama dijual pada Agustus tahun lalu, sampai sekarang pengiriman unit ke konsumen sudah mencapai 80.000-an unit. Produksi terus ditingkatkan untuk memenuhi semua permintaan pembeli.

"Permintaannya masih sangat tinggi, di beberapa daerah masih inden, tetapi tergantung dari varian, dan warna juga," kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com