Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Moge Honda Bakal Melambung

Kompas.com - 17/10/2018, 09:23 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa waktu lalu sempat merevisi harga sepeda motor konvensionalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) kini tengah bersiap mengerek banderol Big Bike. Rencananya kenaikan harga bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, menjelaskan bahwa kenaikan harga tak lain akibat makin perkasanya nilai tukar dollar Amerika Serikat terhadap rupiah.

"Juli kemarin sudah sempat naik, termasuk harga motor yang konvensional. Dalam waktu dekat ini nanti akan ada kenaikan lagi untuk Big Bike," ucap pria yang akrab disapa Muhib kepada wartawan di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Baca juga: Masalah Kelistrikan, Honda Recall CRF250L

Meski demikian, Muhib enggan menyebutkan berapa persen kenaikan yang akan diterapkan nanti. Namun dia memastikan, bahwa revisi harga kali ini hanya akan berdampak pada jajaran Big Bike saja.

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports 2018 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports 2018 di GIIAS 2018.

Sementara untuk produk regulernya tidak akan ada kenaikan harga lagi tahun ini. Termasuk untuk motor sport fairing andalanya, CBR250RR, yang diklaim Muhib belum tidak ada rencana revisi harga.

"Untuk yang kali ini kenaikan karena lebih terkait dollar yang tembus sampai Rp 15.000 lebih dan hanya untuk Big Bike saja. Kita akan umumkan nanti yang pasti tidak sampai akhir tahun sudah naik. Untuk CBR250RR saat ini masih kami coba jaga keterjangkauannya belum ada rencana kenaikan," ujar Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com