Pebalap Yamaha Siap Bertarung di ARRC Seri 5 Sentul - Kompas.com

Pebalap Yamaha Siap Bertarung di ARRC Seri 5 Sentul

Kompas.com - 12/10/2018, 19:23 WIB
Pebalap Yamaha siap beraksi di seri kelima ARRC, Sentul, IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Pebalap Yamaha siap beraksi di seri kelima ARRC, Sentul, Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Seri ke-5 Asian Road Racing Champhionship ( ARRC) di Sentul, Bogor, pebalap Yamaha yang bertarung di kompetisi tersebut siap untuk bertanding. Ini diungkapkan rider-rider Yamaha di sela pengenalan R25 dan R3 terbaru, Kamis (11/10/2018).

Para pebalap dari Yamaha Racing Indonesia antara lain Richard Tarorreh, M. Faerozi dan Wahyu Aji Trilaksana. Ketiganya siap tampil all-out di kandang sendiri.

"Home race bagi saya sangat penting. Jadi saya mempersiapkan dengan sangat matang untuk bisa meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa berbuah hasil itu target saya, yang salah satunya saya mempersiapkan fisik, mental dan latihan," kata Faeroz yang turun di kelas Asia Production 250 bersama Richard.

Faeroz sebelumnya menjadi wakil Indonesia yang ikut berlatih bersama Valentino Rossi. Faeroz jadi salah satu pebalap yang ikut di program Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 6 di Italia.

Richard juga tidak mau kalah dengan rekan satu timnya. Ia merasa optimis dapat memberikan hasil terbaik.

Baca juga: Pebalap Honda Siap Bertarung di ARRC Seri Jepang

"Saya sudah lebih siap untuk hadapi race Sabtu-Minggu nanti. Saya sudah persiapakan semua, dan tim juga sudah mempersiapkan semuanya. Untuk seri ini saya lebih yakin dan optimis, saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk seri laga kandang minggu ini. Mohon doa dan dukungannya," kata Richard.

Wahyu Aji akan turun sendiri di kelas underbone 150 cc. Ia akan memacu Yamaha MX King untuk menambahkan kesempatan merebut juara umum di Thailand, Desember mendatang. Saat ini Wahyu duduk di klasemen ke-4 klasemen UB150.

“Saya selalu punya semangat lebih jika ARRC di home race karena riuh dan dukungan penonton. Semua lawan memang kuat, tapi saya persiapkan ini jauh hari, semoga bisa meraih kemenangan yang maksimal," ucap Wahyu.

Banyak Penggemar

Promotion Director Two Wheel Motor Racing (TWMR) Sdn Bhd Ronald Hogg, mengungkapkan balapan ARRC terus menarik peminat di Asia, khususnya Indonesia. Dari data penjualan sepeda motor sendiri, Indonesia berada di peringkat tiga besar dunia setelah China dan India dengan total 5,7 juta unit di 2017.

"Penonton ARRC dari Indonesia sebanyak 2,2 juta orang," ucap Ronald.

Selain tim Indonesia, Yamaha juga menghadirkan tim balap dari Jepang, Thailand dan Malaysia untuk bersaing di kompetisi ARRC tersebut. Balapan ini akan berlangsung 12-13 Oktober 2018.



Close Ads X