Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Tanah Air Kuasai Podium ARRC Australia

Kompas.com - 23/04/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Adelaide, KOMPAS.com – Pebalap dalam negeri berhasil mendominasi podium di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, pada dua balapan di putaran kedua di kelas AP250, yang berlokasi di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia (22/4/2018).

Tanpa pengalaman sebelumnya di trek tersebut, pada balapan pertama Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji, berhasil finis berurutan satu dan dua. Sementara Awhin Sanjaya harus terjatuh di dua tikungan terakhir sebelum finis.

Kejutan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tak hanya sampai situ, pada balap kedua di Minggu (22/4/2018) ketiga pebalap AHRT berhasil raih seluruh podium. Rheza pada posisi pertama, Mario kedua, dan Awhin ketiga.

Baca juga : Hasil Buriram Jadi Modal Honda di ARRC Australia

ARRC Australia 2018.ISTIMEWA ARRC Australia 2018.

Memang, ada sedikit faktor “luck” di mana sat laga kedua berlangsung, di lap kedelapan terjadi insiden pada salah satu pebalap, sehingga balapan dihentikan. Ini yang kemudian menempatkan ketiga pebalap AHRT meraih seluruh podium.

Hasil baik di Australia ini sekaligus menempatkan Rheza sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250 dengan total 73 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan total 67 poin.

"Senang sekali saya dapat memenangkan 2 podium pertama pada balapan ARRC Adelaide. Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, dan berhasil dilakukan hingga balapan usai. Semoga saya dapat mengulang kesuksesan ini pada balapan berikutnya di Jepang," ujar Rheza dalam siaran resminya, Minggu (22/4/2018).

Sementara hasil tak begitu menguntungkan terjadi di kelas supersport 600cc, di mana pebalap AHRT Irfan Ardiansyah terjatuh pada lap keempat, dan mengalami cendera pada paha sebelah kiri. Sementara Andi Gilang Farid Izdihar harus puas finis di posisi keenam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com