Pebalap Honda Siap Bertarung di ARRC Seri Jepang

Kompas.com - 01/06/2018, 04:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) memasuki seri ketiga di Suzuki Circuit, Suzuka, Jepang (1-3 Juni 2018). Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) optimistis bisa kembali berprestasi.

Ketiga pebalap itu, yakni Rheza Danica, Mario S.A, dan Awhin Sanjaya. Ketiganya berhasil mendominasi podium pada dua balapan seri kedua ARRC di Australia.

"Saya fokus untuk pelajari sejumlah sektor yang saya anggap masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman yang menentukan saya bisa keluar lebih cepat di beberapa tikungan sirkuit Suzuka ini," kata Rheza dalam siaran resmi, Jumat (1/6/2018).

Baca juga: Pebalap Indonesia Juga Balapan di Le Mans, tapi...

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan, hasil maksimal pada putaran ARRC sebelumnya diyakini mampu menorehkan tradisi podium pada seri ARRC ketiga kali ini.

"Kami optimis mereka dapat kembali meraih podium di negeri Matahari Terbit untuk mewujudkan Indonesia Juara," ujar Indraputra.

Latihan bebas ARRC seri ketiga ini akan dimulai pada Jumat (1/6/2018). Balapan berlangsung Sabtu (2/6/2018), dan Minggu (3/6/2018) pukul 12.05 WIB untuk kelas AP250 dan 13.05 WIB kelas SuperSport 600cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.