Marquez Ingin Tiru Gaya Berkendara Dovizioso - Kompas.com

Marquez Ingin Tiru Gaya Berkendara Dovizioso

Kompas.com - 10/10/2018, 08:02 WIB
Duel Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.MOTORSPORT.com Duel Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

BURIRAM, KOMPAS.com – Pebalap utama tim pabrikan Honda Marc Marquez, diam-diam mengagumi cara berkendara rivalnya Andrea Dovizioso. Memang mulai tahun lalu, keduanya sering duel memperebutkan posisi terdepan.

Pemegang juara dunia empat kali itu mengungkapkan pasca memenangkan podium di GP Thailand, salah satu targetnya adalah untuk membuat gaya berkendaranya seperti Dovizioso, dengan karakter yang "mulus".

"Saya selalu mencoba memberikan semuanya sampai titik terakhir, tapi begitu juga Dovizioso. Ini adalah cara yang baik, dan kami selalu memiliki rasa hormat untuk satu sama lainnya,” kata Marc Marquez mengutip Motorsport.com, Selasa (9/10/2018).

Terkait riding style Marquez sendiri, dirinya mengaku lebih serupa dengan Kevin Schwantz pebalap 1990-an, yang kerap melakukan banyak pengereman di titik limit, di mana itu adalah teknik pengereman khusus.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara, Rossi Gagal Podium

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.JOSE JORDAN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Namun target saya adalah mencoba untuk mengubah gaya saya, mencoba untuk menjadi seperti gaya Dovizioso yang halus, merebah sedikit dan cepat untuk berakselerasi. Tetapi pada saat ini nampaknya masih belum mungkin,” kata Marquez.

Kemenangan Marquez di Thailand membuatnya terus melesat meninggalkan pesaingnya, dengan jarak terdekat 77 poin, atau dari Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan menggenggam 194 poin.

Bukan tidak mungkin, jika Marquez berhasil naik di puncak podum lagi di GP Jepang 21 Oktober mendatang, sudah dipastikan dirinya menggenggam gelar juara dunia, meski musim 2018 masih menyisakan tiga laga lagi.


Close Ads X