Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Marquez Hancurkan Kaki Saya

Kompas.com - 24/09/2018, 09:30 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com – Hasil buruk dialami Jorge Lorenzo, pada GP Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/018). Pebalap Ducati itu terjatuh pada tikungan satu di lap pertama, dan mengalami cedera.

Lorenzo didiagnosa mengalami cedera pada kakinya karena tragedi tersebut. Bahkan dirinya ragu untuk bisa tampil di GP Thailand. Usai insiden tersebut, Lorenzo menyalahkan Marc Marquez, yang akan menjadi rekan setimnya di Honda tahun depan.

"Jika melihat dari sudut panjang lain, sepertinya saya masuk terlalu cepat, terlalu rebah dan saya masuk terlalu lebar di bagian yang kotor, itu sebabnya saya jatuh," kata Lorenzo dari Motorsport.com, Minggu (23/9/2018).

Baca juga: [Live MotoGP] Lorenzo Jatuh di Lap Pertama

Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.MOTOGP Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.

"Namun, dari apa yang saya jalani, apa yang saya alami, saya masuk tikungan pada racing line normal, seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di sini di Aragon, tapi saya melihat Marc masuk ke dalam sangat agresif, tidak melahap tikungan (benar),” ujar Lorenzo.

Lorenzo menyebut, Marquez seolah tak memberinya lewat di tikungan dan membuatnya melalui di trek kotor. Dirinya juga mengaku sudah dibuat kesal dengan reply video, yang membuat orang-orang berpikir itu murni kesalahannya.

"Di Misano kecelakaan itu benar-benar kesalahanku, kali ini Marquez yang menghancurkan balapan saya, menghancurkan kakiku (cedera), dan juga menghancurkan kemungkinan saya buat menang, dan bisa juga merusak balapan di Thailand nanti,” kata Lorenzo,

"Bukan seperti itu (Lorenzo yang salah), tentu Marquez tahu. Dia tidak memberikan saya ruang, dia memblok saya, seperti di masa lalu dalam beberapa balapan. Sehingga saya tidak memiliki opsi selain jatuh, atau ke gravel,” tutur Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com