Lorenzo: Marquez Hancurkan Kaki Saya

Kompas.com - 24/09/2018, 09:30 WIB
Jorge Lorenzo saat kecelakaan di lap pertama putaran Aragon 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo saat kecelakaan di lap pertama putaran Aragon 2018.

ARAGON, KOMPAS.com – Hasil buruk dialami Jorge Lorenzo, pada GP Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/018). Pebalap Ducati itu terjatuh pada tikungan satu di lap pertama, dan mengalami cedera.

Lorenzo didiagnosa mengalami cedera pada kakinya karena tragedi tersebut. Bahkan dirinya ragu untuk bisa tampil di GP Thailand. Usai insiden tersebut, Lorenzo menyalahkan Marc Marquez, yang akan menjadi rekan setimnya di Honda tahun depan.

"Jika melihat dari sudut panjang lain, sepertinya saya masuk terlalu cepat, terlalu rebah dan saya masuk terlalu lebar di bagian yang kotor, itu sebabnya saya jatuh," kata Lorenzo dari Motorsport.com, Minggu (23/9/2018).

Baca juga: [Live MotoGP] Lorenzo Jatuh di Lap Pertama

Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.MOTOGP Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.

"Namun, dari apa yang saya jalani, apa yang saya alami, saya masuk tikungan pada racing line normal, seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di sini di Aragon, tapi saya melihat Marc masuk ke dalam sangat agresif, tidak melahap tikungan (benar),” ujar Lorenzo.

Lorenzo menyebut, Marquez seolah tak memberinya lewat di tikungan dan membuatnya melalui di trek kotor. Dirinya juga mengaku sudah dibuat kesal dengan reply video, yang membuat orang-orang berpikir itu murni kesalahannya.

"Di Misano kecelakaan itu benar-benar kesalahanku, kali ini Marquez yang menghancurkan balapan saya, menghancurkan kakiku (cedera), dan juga menghancurkan kemungkinan saya buat menang, dan bisa juga merusak balapan di Thailand nanti,” kata Lorenzo,

"Bukan seperti itu (Lorenzo yang salah), tentu Marquez tahu. Dia tidak memberikan saya ruang, dia memblok saya, seperti di masa lalu dalam beberapa balapan. Sehingga saya tidak memiliki opsi selain jatuh, atau ke gravel,” tutur Lorenzo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X