Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[Live MotoGP] Lorenzo Jatuh di Lap Pertama

Kompas.com - 23/09/2018, 19:13 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com  - MotoGP Seri Aragon jadi malapetaka buat Jorge Lorenzo di mana harus terjatuh, bahkan sebelum meyelesaikan tikungan pertama. Disayangkan, padahal dirinya sudah behasil start di posisi pole.

Lorenzo harus kehilangan poin lagi kali ini, di mana sebelumnya pada Misano di GP San Marino, dirinya juga tak berhasil menyelesaikan balapan sampai garis finish. Ini secara poin membuat Lorenzo semakin jauh mengejar posisi atas klasemen MotoGP.

Baca juga: Lorenzo Pimpin MotoGP Aragon, Rossi Terganjal di 18

Lorenzo yang langsung membuka gas saat lampu hijau menyala, tapi terlambat melakukan pengereman saat tikungan. Akibatnya, motor kehilangan keseimbangan, dan Lorenzo terlempar keluar gravel. Beruntung pebalap lain di belakangnya tidak terlibat kecelakaan ini.

Selain Lorenzo, Alvaro Bautista juga harus terlempar ke luar gravel saat melibas tikungan ke-14 di lap ketiga. Pebalap Ángel Nieto Team ini gagal melanjutkan balapan.

Di tempat yang sama dengan Lorenzo yakni tikungan pertama, Cal Crutchlow juga harus terjerembab saat lap kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com