Ini Rekor yang Bisa Terpecahkan di MotoGP Aragon

Kompas.com - 21/09/2018, 13:22 WIB
Andrea Dovizioso jadi juara di GP San Marino, Minggu (9/9/2018) LAT IMAGEAndrea Dovizioso jadi juara di GP San Marino, Minggu (9/9/2018)

ARAGON, KOMPAS.com – Seri Aragon akan menjadi putaran ke-14 dari kalendar 2018 ini, yang selanjutnya menyisakan lima balapan lagi sampai ujung musim. Saat ini posisi puncak klasemen sementara masih ditempati Marc Marquez, diikuti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Bukan hanya jadi seri yang seru penuh persaingan ketat, buat masing-masing pebalap demi mengejar poin, pada putaran kali ini juga ada beberapa rekor yang bakal masuk dalam catatan baru, tentu dengan skenario tertentu.

Mengutip akun resmi MotoGP.com, Kamis (20/9/2018) setidaknya ada enam catatan atau rekor yang bisa disamakan atau terpecahkan.

Pertama, jika Marc Marquez (Repsol Honda Team) memulai balap dari posisi pole, hal tersebut menjadi pole position ke-50 yang berhasil diraihnya di kelas premier.

Kedua, jika Marc Marquez menang, dirinya akan menyamai rekor kemenangan Mike Hailwood bersama Honda di semua kelas (41 kali).

Marc Marquez menjalani pemanasan jelang lomba balap MotoGP di San Marino, 9 September 2018. AFP/TIZIANA FABI Marc Marquez menjalani pemanasan jelang lomba balap MotoGP di San Marino, 9 September 2018.

Ketiga, jika Andrea Dovizioso (Tim Ducati) ada di podium, pencapaiannya tersebut bakal menyamai jumlah  podium yang diraih Casey Stoner di semua kelas (89 kali).

Keempat, jika Jorge Lorenzo (Tim Ducati) berhasil masuk podium, dia akan menyamai rekor Pedrosa sebagai pebalap dengan podium ketiga terbesar di semua kelas (153 kali). Namun itu tak terjadi jika Pedrosa juga masuk podium.

Kelima, jika Enea Bastianini (Leopard Racing) bisa menyelesaikan balap dan berada di podium, dirinya bakal menyamai rekor Alex Rins dan Romano Fenati, sebagai pebalap dengan podium Moto3 terbanyak (23 kali).

Keenam, Jika Ducati menang, itu akan menjadi yang pertama kalinya buat pabrikan asal Bologna Italia itu, memenangkan empat balapan berturut-turut di balap Grand Prix.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X