"Start Your Impossible", Semangat Toyota Bangun Mobilitas

Kompas.com - 13/09/2018, 17:28 WIB
Toyota Motor Corp. memiliki slogan baru untuk sambut Olimpiade 2020, Start Your Impossible Kompas.com/Setyo AdiToyota Motor Corp. memiliki slogan baru untuk sambut Olimpiade 2020, Start Your Impossible

SINGAPURA, KOMPAS.com - Toyota Motor Corp. (TMC) secara resmi menghadirkan kampanye "Start Your Impossible" untuk kawasan Asia Pasifik, Kamis (13/9/2018). Kampanye ini digagas Presiden Toyota, Akio Toyoda, pada tahun 2017 lalu dan sudah digunakan secara resmi.

Kampanye ini dihadirkan untuk menyambut terpilihnya TMC sebagai official partner Olimpiade dan Paralimpic Tokyo 2020. Di Indonesia sendiri kampanye ini diimplementasikan pada sebuah gerakan bernama "Hero Project".

Presiden Toyota Motor Asia Pasifik Susumu Matsuda mengungkapkan dengan kehadiran kampanye ini menjadi kesempatan untuk memperlihatkan Toyota yang berubah dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan yang fokus pada mobilitas.

"Ini artinya menantang arti "impossible" dan mengembangkan kapabilitas kami dalam teknologi yang membantu masyarakat bergerak dengan pengalaman berbeda," ucap Matsuda dalam sambutannya.

Baca juga: Toyota Mulai Melanjutkan Produksi di Jepang

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan bahwa penyelenggaraan Olympic & Paralympic Games adalah momen untuk memberitahukan kepada dunia, tentang arah dan tujuan Toyota ke depan yaitu menciptakan sesuatu yang tidak mungkin (impossible) menjadi mungkin (possible).

“Start Your Impossible Campaign merupakan spirit untuk menghadirkan “Mobility for All”, di mana Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,” kata Soerjopranoto.

Sebelum memulai kampanye ini, Toyota sendiri sudah mulai bergerak ke arah perusahaan yang memikirkan mobilitas seperti mobil otomatis, penggerak alternatif, layanan mobilitas, dan human robot.Pengembangan produk seperti mobil hybrid, fuel cell technology, kendaraan autonomos seperti i-concept juga termasuk dalam konsep mobilitas tersebut.

Hero Project

Beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, melakukan kampaye melalui project bernama “Hero Project”. Hero Project sebagai bagian dari CSR Toyota Indonesia, yang berdasarkan pada 4 pilar (environment, education, safety driving, dan community development). Proyek ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk tidak pernah merasa terkungkung oleh keterbatasan diri.

Hero Project akan menampilkan olahragawan Indonesia yang telah berhasil mewujudkan semangat pantang menyerah untuk mencapai prestasi tertinggi. Menginspirasi masyarakat untuk meyakini bahwa dengan semangat pantang menyerah, tidak ada yang mustahil.

Di Indonesia, Hero Project akan melibatkan 2 orang atlit nasional berprestasi, yaitu pebulutangkis Marcus Gideon dan atlit angkat besi wanita Ni Nengah Widiasih. Marcus akan diberikan peran sebagai duta di bidang keselamatan berkendara sedangkan Ni Nengah mendapatkan peran menjadi duta untuk hak aksesibilitas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X