Suzuki Ungkap Rencana Mobil Listrik di India

Kompas.com - 10/09/2018, 08:42 WIB
Suzuki berencana untuk membuat 50 kendaraan prototipe EV / elektrik untuk pasar India Autocar IndiaSuzuki berencana untuk membuat 50 kendaraan prototipe EV / elektrik untuk pasar India

JAKARTA, KOMPAS.com - Maruti Suzuki di India telah menegaskan untuk memulai babak baru kendaraan listrik ( EV/ electric vehicle) di negara tersebut. Ini disampaikan orang nomor satu Suzuki, Osamu Suzuki dalam pertemuan Move Summit di India, Jumat (7/9/2018).

Dikutip dari Autocar India, Suzuki mengungkapkan, akan memulai uji coba prototipe 50 kendaraan listrik pada bulan Oktober mendatang. Ini dilakukan untuk mengumpulkan data dan mengevaluasi mengenai kinerja motor listrik milik mereka di lalu lintas India dan dengan kondisi iklim negara tersebut.

Suzuki juga mengungkapkan kendaraan prototipe yang akan diuji coba tidak harus dari model yang udah ada di India. Meski demikian, Suzuki berjanji untuk membuat kendaraan elektrik yang mudah untuk digunakan konsumennya.

Sebelumnya, Suzuki sudah mengumumkan akan memulai produksi baterai lithium-ion untuk mobil buatannya di pabrik Gujarat, India 2020 mendatang.

Baca juga: Pemerintah Minta Komitmen Ekspor Suzuki

November lalu, Suzuki sudah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Toyota untuk bersama-sama mengembangkan dan memproduksi kendaraan listrik di India pada tahun 2020.

Pada perjanjian tersebut diungkapkan Suzuki akan memproduksi kendaraan listrik untuk pasar India dan mensuplai beberapa untuk Toyota. Toyota sendiri diungkapkan akan menyediakan bantuan teknis untuk kendaraan listrik tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X