Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Lalu Lintas Pesta Pentupan Asian Games 2018

Kompas.com - 01/09/2018, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang berakhirnya perhelatan Asian Games 2018, bakal ada seremoni penutupan yang berlangsung Minggu (2/9/2018). Sama dengan saat pembukaan, kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk di area Gelora Bung Karno (GBK) guna kelancaran proses closing ceremony tersebut.

Untuk proses rekayasa lalu lintas, dilansir dari ntmc.info, polisi akan melakukan penutupan pada beberapa ruas jalan. Dengan sekenario tersebut, maka akan ada pengalihan arus lalu lintas.

Berikut rekayasa lalu lintas untuk pesta penutupan Asian Games 2018 pada 2 September mendatang ;

Baca juga: Perluasan Ganjil-genap Diputuskan Berlanjut

- Flyover Senayan dan Ladogi : Kendaraan dari arah Semanggi akan diarahkan lurus ke arah Slipi. Sementara kendaraan dari arah Slipi, diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

- Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu 1 Senayan : Akan ada penutupan pada pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan. Kendaraan dari Bundaran Senayan akan diarahkan lurus menuju Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

- Jalan Hang Lekir : Arus lalu lintas dari Jalan Moestopo yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.


- Perempatan Patal Senayan : Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju kearah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik, atau dibelokkan ke kiri arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau.

- Traffic Light Palmerah : Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke Traffic Light Palmerah menuju arah Jalan Tentara Pelajar Permata Hijau

- Pertigaan Jalan Tentara Pelajar :Kendaraan dari arah Traffic Light Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

- Pertigaan Jalan Hang Lekir : Kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan kearah Traffic Light Pakubuwono ataupun sebaliknya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com