Super Cub 125 Pelit Jok, Ini Kata Honda

Kompas.com - 24/08/2018, 10:02 WIB
Super cub c125 menggunakan jok belakangUltimateMotorCycling Super cub c125 menggunakan jok belakang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran produk motor bebek Super Cub C125 mengundang banyak peminat motor bebek untuk memilikinya. Modelnya yang klasik dan mengundang nostalgia membuat produk ini jadi salah satu yang paling diminati di ajang pameran otomotif awal bulan lalu.

Meski demikian motor bebek ini sepertinya cocok disebut motor jomblo, sebab hanya memberikan satu jok tempat duduk untuk pengemudi tanpa memberikan tempat duduk untuk penumpang. Mengapa demikian?

"Single seater kan memang dari produknya yang dulu seperti itu. Pas di pameran itu kita perlihatkan seperti model terdahulunya," ucap General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Wedijanto Widarso saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lantas apakah akan ada aksesori jok belakang untuk Super Cub C125? Wedijanto mengungkapkan bila permintaan tinggi bisa jadi akan dihadirkan.

Baca juga: Servis Super Cub 125 di Bengkel Moge Honda

Honda Super Cub C125 yang duperkenalkan di pameran GIIAS 2018.Kompas.com/Setyo Adi Honda Super Cub C125 yang duperkenalkan di pameran GIIAS 2018.

Bebek ini sendiri selama pameran beberapa waktu lalu sudah dipesan 89 unit dengan banderol harga Rp 55 juta. Ini mengindikasikan dengan kondisi single seater saja, bebek ini mampu menarik minat konsumen.

Meski demikian, Wedi mengingatkan bila ingin mengubah atau menambah tempat duduk Super Cub serahkan pada Wing Dealer selaku diler resmi yang menerima produk Super Cub. Sebab di Wing Dealer sudah ada mekanik terlatih untuk menambah tempat duduk tersebut.

"Nanti kalau ada (aksesori tempat duduk penumpang) pasti pasang di Wing Dealer juga. Soalnya harus di bor sepertinya di beberapa bagian. Aksesori untuk Super Cub juga dijual di Wing Dealer soalnya. Kapan hadirnya? Itu biar orang sparepart yang memberitahu," ungkap Wedi.

Di luar negeri, Super Cub C125 sudah terlihat menambah tempat duduk di bagian belakang. Ini terlihat dengan kehadiran footstep bagi penumpang belakang dan sebuah tempat duduk tanpa busa di belakang.




Close Ads X