Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2018, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan bebek Super Cub C125 beberapa waktu lalu. Motor bebek ini dibanderol dengan harga cukup fantastis untuk ukuran motor sekelasnya yakni Rp 55 juta.

Ternyata, meski berstatus bebek dengan mesin 125 cc, Super Cub tidak bisa dibilang motor bebek biasa. Ini karena proses servis dan perawatannya wajib dilakukan di Wing Dealer, servis khusus Honda yang biasanya digunakan untuk menerima motor bermesin besar (moge).

"Super Cub untuk servis di Wing Dealer Honda. Mesinnya kan beda dengan yang ada sekarang (merujuk pada mesin bebek 125 cc lainnya)," ucap General Manager Technical Service Division PT AHM Wedijanto Widarso saat ditemui beberapa waktu lalu.

Alasan kenapa Super Cub C125 mendapat perlakuan istimewa bukan karena harganya yang cukup tinggi. Namun karena statusnya sebagai motor yang diimpor dari luar negeri.

Baca juga: Honda Motor Rilis Jadwal Pengiriman Forza dan Super Cub ke Konsumen

"Itu kan termasuk motor CBU Honda. Jadi masuknya ke Wing Dealer. Bukan karena mesinnya. Sama juga untuk Forza, meski 250 cc tapi karena CBU maka masuk ke Wing," ucap Wedi.

Wedi memastikan pihaknya sudah menyiapkan tenaga mekanik handal yang mampu menangani keluhan dari pengguna Super Cub C125. Untuk pelayanan apa saja yang didapat, Wedi mengungkapkan akan selalu berbeda dari setiap model motor yang datang ke Wing Dealer.

"Jadi tidak perlu takut, bingung mau bawa kemana. Honda sudah siapkan di Wing Dealer," ucap Wedi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com