Harga MPV Sejuta Umat Agustus 2018, Xpander Naik Lagi

Kompas.com - 18/08/2018, 09:02 WIB
Mitsubishi Xpander di BatamSTANLY RAVEL Mitsubishi Xpander di Batam

JAKARTA, KOMPAS.com – Merekap harga mobil MPV Sejuta Umat pada Agustus 2018, model Xpander lagi-lagi mengalami perubahan harga. Kali ini, semua variannya mengalami kenaikan harga sampai Rp 2 juta.

Padahal pada bulan sebelumnya, Xpander baru saja naik mencapai Rp 3 juta. Model besutan Mitsubishi, memang baru saja memperkenalkan dua varian baru di GIIAS 2018, GLS AT dan Sport MT, di mana itu semakin memperluas pasarnya.

LMPV milik Toyota Avanza-Velos juga ikut-ikut menaikan harga jualnya, tapi tak besar hanya Rp 150.000 saja. Sebelumnya pemain lama ini juga sudah menaikkan harga pada Mei 2018 berkisar Rp 500.000 sampai Rp 1,5 juta.

Baca juga: Pajak Baru, “MPV Sejuta Umat” Tak Lagi Jadi Anak Emas

Wuling Confero S.Ghulam/KompasOtomotif Wuling Confero S.

Avanza tahun ini penjualannya di wholesales sedang tiarap, di mana berada di posisi kedua setelah Xpander. Nampaknya Toyota masih memberi jalan buat rivalnya tersebut, sambil mengumpulkan amunisi, tunggu saja tanggal mainnya.

Melihat model MPV Sejuta umat lainnya, mereka masih mempertahankan harga bulan sebelumnya, Juli 2018. Banderol paling murah masih dipegang oleh merek asal China Wuling melalui modelnya Confero S.

Pemain di segmen ini masih didominasi oleh pemain Jepang, seperti Xpander dari Mitsubishi, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia. Sementara hanya Wuling yang non-Jepang.

Berikut harga lengkapnya.

Agustus 2018

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X