Nama Agus dan Lahir 17 Agustus Bisa Bikin SIM Gratis

Kompas.com - 18/08/2018, 08:22 WIB
Layanan SIM Keliling di parkiran seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016). Kompas.com/Robertus BelarminusLayanan SIM Keliling di parkiran seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mengadakan program layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis, bagi masyarakat yang bernama Agus dan lahir pada 17 Agustus.

Program tersebut dibuat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. Masyarakat yang bersangkutan masih bisa mendapatkan layanan gratis tersebut hingga 31 Agustus 2018.

Melansir laman NTMCPolri, Sabtu (18/8/2018) menurut Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Atik Suswanti, sudah sekitar 71 orang yang bernama Agus dan lahir 17 Agustus mendaftar untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

"Jadi mereka tidak perlu membayar. Sebagian besar melakukan perpanjang SIM, hanya satu orang yang membuat SIM baru," kata Atik.

Baca juga: Psikotes Pemohon SIM Demi Keamanan yang Lebih Baik di Jalan Raya

Masyarakat yang bernama Agus dan belum memanfaatkan pelayanan ini masih ada waktu. Proses perpanjangan masa berlaku SIM bisa dilakukan di gerasi SIM, sementara pembuatan baru hanya di Makosatantas Polrestabes Bandung saja.

Polda Metro Jaya

Secara terpisah menurut Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji, program itu tidak berlaku di wilayah Ibu Kota. Sebab, untuk sekarang ini masih fokus ke Asian Games.

"Tetapi ke depan kami juga akan melakukan hal serupa, dan menunggu momen yang tepat juga. Kami sudah pikirkan ke arah sana," kata Sumardji ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (17/8/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.