Kompas.com - 17/08/2018, 07:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mulai merasa kesulitan menghadapi Ducati yang kini menjadi rival beratnya selain Honda. Kondisi yang tak menguntungkan dalam beberapa kali pertandingan, membuat Rossi menurunkan target untuk mengejar peringkat teratas di tangga klasemen pebalap.

Pebalap senior andalah Yamaha tersebut, pesimistis bisa meraih hasil bagus di akhir musim MotoGP 2018. Apalagi dengan masalah elektronik yang tak kunjung usai pada tunggangannya.

"Secara realistis, saya pikir kedua pembalap Ducati ini akan mengalahkan saya, karena poin keduanya (Lorenzo-Dovizioso) sangat dekat, dan mereka sangat kencang," kata Rossi dikutip dari Motorsport.com, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Faktor yang Bikin Rossi Bisa Unggul dari Vinales

Menurut The Doctor 46, meski sangat menyenangkan untuk bertarung meraih podium di tiap laga, tapi para rivalnya yakni Lorenzo, Marquez, dan Dovizioso jauh lebih kenang di musim 2018. Rossi sadar hal ini membuatnya makin sulit untuk berkompetitif.

Posisinya pada urutan kedua klasemen sementara pebalap MotoGP tak menjadi jaminan bisa dipertahankan. Bahkan, dengan kondisi yang seperti ini, bisa berada di posisi keempat klasemen pebalap merupakan target yang realistis. Apalagi dengan rekam jejak duet Ducati yang meraih podium beruntun di Brno dan Austria kemarin.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi beraksi di latihan bebas pertama GP Catalan, Barcelona, Jumat (15/6/2018)Crash.net Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi beraksi di latihan bebas pertama GP Catalan, Barcelona, Jumat (15/6/2018)

"Namun tetap kami harus mencoba, dan saya harap di laga berikutnya akan lebih banyak tikungan yang membuat kami bisa lebih dekat dengan mereka," ucap Rossi.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Kemenangan Lorenzo di Austria

Untuk persiapan di balap berikutnya yang akan dihelat di Sirkuit Silverstone pada 26 Agustus 2018, Rossi mengatakan cukup optimis. Tahun lalu, pebalap berusia 39 tahun ini sempat memimpin hingga 16 putaran meski akhirnya harus finish di urutan ketiga.

"Kami bisa kencang, tapi kami harus lihat apakah Marquez dan Ducati bisa lebih kencang dari tahun lalu. Balap Silverstone adalah salah satu yang terbaik, saya start dari baris terdepan (tahun lalu) dan sempat memimpin balap," ucap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.