Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi dan Maverick Vinales sama-sama mengeluhkan soal sepeda motor balap Yamaha tahun ini. Masalah utama menitik beratkan pada bagian elektronik, yang berdampak buruk pada traksi ban belakang.

Meski begitu, Rossi bisa lebih unggul dari rekan satu timnya, Vinales. Menurut The Doctor, pengalaman berbicara karena dia sudah lebih dulu balapan ketimbang pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

"Bagi saya, ini soal pengalaman karena saya telah melalui banyak periode buruk selama karir saya, dibanding Vinales yang lebih muda dari saya, karakter juga mempengaruhi," ujar pebalap asal Italia itu.

Baca juga: Rossi Minta Yamaha Serius Soal Elektronik

Melansir laman motorsport.com, Kamis (16/8/2018) menurut Rossi ke depan Vinales juga akan kembali ke jalur awal seperti pertama bergabung dengan tim Movistar Yamaha.

Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
CRASH.NET Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Saya yakin jika motornya sudah tidak ada masalah, Vinales bisa menang pada setiap seri balapan. Dia hanya membutuhkan motor yang lebih baik, setelah itu bisa kompetitif lagi," kata Rossi.

Secara raihan poin, Rossi lebih unggul 29 dari rekan satu timnya. Sebab balapan terakhir di Austria Vinales hanya finis pada urutan 12, sementara Rossi keenam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com