Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Kemerdekaan RI, Pria Ini Naik Vespa dari Padang ke Bali

Kompas.com - 16/08/2018, 19:41 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Iqbal Nugraha (29) melakukan "solo riding" dengan Vespa-nya dari Padang, Sumatera Barat menuju Bali.

Aksi itu dilakukannya guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, sekaligus HUT komunitas Vespa tempatnya bernaung, yakni Kutu Community yang ke-4. 

Pada tahun ini, Kutu Community memusatkan peringatan HUT komunitasnya di Bali. Iqbal sendiri merupakan anggota Kutu Region Padang. 
 
Dalam keterangan tertulisnya, Kutu menyebut Iqbal memulai perjalanan dari Padang pada 1 Agustus silam dengan mengendarai Vespa Excel. Setelah beberapa hari perjalanan, akhirnya pada 7 Agustus silam sampai di Jakarta. 
 
 
Para anggota komunitas vespa Kutu Community saat tiba di Bali pada Kamis (16/8/2018).Kutu Community Para anggota komunitas vespa Kutu Community saat tiba di Bali pada Kamis (16/8/2018).
 
Dari Jakarta, Iqbal melanjutkan kembali perjalan ke Bali ditemani beberapa anggota Kutu Community lainnya dari sekitar wilayah Jabodetabek. Seteelah sempat singgah di beberapa tempat, seperti di Yogyakarta dan Bromo, akhirnya pada Kamis (16/8/2018), Iqbal dan rekan-rekannya tiba di Pulau Dewata.
 
 
Peringatan HUT Kutu Community di Bali dijadwalkan akan berlangsung dari 16-18 Agustus.  Sejumlah kegiatan sudah dipersiapkan, salah satunya pawai vespa hias.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com