Sulap Alphard dan Hiace Jadi Lebih Mewah dan Fungsional - Kompas.com

Sulap Alphard dan Hiace Jadi Lebih Mewah dan Fungsional

Kompas.com - 11/08/2018, 12:02 WIB
Lombardi menyediakan personalisasi kendaraan MPV Premium sesuai keinginanKompas.com/Setyo Adi Lombardi menyediakan personalisasi kendaraan MPV Premium sesuai keinginan

TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang pamaeran GIIAS 2018 digunakan untuk memperkenalkan beragam produk dari berbagai sektor industri otomotif. Salah satunya adalah perusahaan yang menerima personalisasi kendaraan untuk diubah menjadi lebih premium layaknya kendaraan megabintang Hollywood.

Lombardi Auto Indonesia salah satunya. Hadir di selasar hall 10 ICE, BSD, Lombardi hadir dengan dua unit karya mereka yakni Lombardi Allegra dan Lombardi Rear Seat Entertainment (RSE) yang hadir dengan beragam penyempurnaan.

Lombardi RSE dibuat dengan meningkatkan kualitas kabin Toyota Alphard dan Vellfire tanpa mengurangi komposisi tempat duduk yang ada. Varian ini hadir dengan dua tipe yakni Basic dan Advanced.

"Sektor audio mengalami penyempurnaan juga degan material kabin soft touch. Kabin RSE tampil elegan dan bisa mengangkut lima orang. Sasaranya untuk keluarga sehingga ada beragam fitur multimedia,"ucap pemilik Lombardi Auto Indonesia, Andrew Laksana saat ditemui Kamis, (10/8/2018).

Baca juga: Alphard dan Vellfire Baru Meluncur Tanpa Seremoni

Varian basic menggunakan motorized HD screen, Apple TV, cabin control screen, motorized glass dengan magic windo, ambient light, charging port, USB, wireless charging dan intercom. Tipe Advanced terdapat coat hanger, audio system canggih dan Playstation 4 untuk bermain.

Tipe Allegra masih menggunakan Toyota Alphard dan Vellfire sebagai basis dengan mengubah kabin menjadi model dua jok eksekutif. Dalam model yang paling menjadi primadona ini,

Lombardi memberikan recratable 40 inch FHD TV, rectractable glass partition, minibar, center console serta meja lipat, intercom dan ambient light.

"Untuk biaya mulai dari Rp 215 jutaan. Model yang kami gunakan adalah mobil tahun 2015. Pengerjaan seminggu tapi kalau ada antrian bisa sekitar dua bulan," ucap Andrew.

Baze menghadirkan personalisasi kendaraan untuk penggemar motor di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Baze menghadirkan personalisasi kendaraan untuk penggemar motor di GIIAS 2018

Perusahaan lain yang hadir dengan konsep personalisasi kendaraan adalah PT Bahana Selaras ( Baze). Hadir di selasar Hall 7, Baze menampilkan lima produk interior mobil dalam unit HiAce, serta Mercedes-Benz Sprinter A2.

Model-model yang ditampilkan pun beragam. Tidak hanya menyasar penggunaan pribadi namun juga untuk pekerjaan seperti ambulan VVIP, sleeper van, motorcarier dan motorhome.

"Kenapa kita tampilkan kendaraan selain MPV premium seperti biasa? Karena Baze ingin keluar dari zona nyaman. Kami memperlihatkan beragam kendaraan dapat dipersonalisasi sesuai keinginan. Kami juga berikan jaminan untuk hasil pengerjaan yang terbaik. Disini kami tampilkan beragam karya terbaik kami untuk beragam keperluan," ucap Head Marketing Baze, Prapanca saat ditemui di waktu yang sama.

Dari konsep motorcarier, Baze memilih bais HiAce untuk menjawab kebutuhan biker pehobi trail. Mobil ini mampu menampung dua motor trail dan dilengkapi penyimpanan aparel seperti helm, jaket dan sepatu serta peralatan bengkel.

Baca juga: Toyota Hiace Versi Lebih Mewah dan Nyaman

Kendaraan ini juga membawa kompresor untuk motor dan pompa air untuk membersihkan motor yang kotor setelah digunakan. Menariknya, Baze menggunakan carrier bertenaga winch untuk menaik turunkan sepeda motor.

Konsep menarik lainnya dan sudah terjual saat pameran adalah motorhome. Kendaraan ini diubah menjadi rumah berjalan dengan fasilitas tempat tidur, wastafel, meja lipat, kompartemen, colokan listrik, termperatur listrik eksterna, AC eksternal, dan WC portebel.

"Untuk biaya kita mulai dari Rp 200 jutaan. Pengerjaan sekitar satu bulan atau 30 hari kerja," ucap Panca.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terpopuler