Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tempat Ini Alphard Laris Seperti Avanza

Kompas.com - 15/02/2018, 10:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Diler-diler mobil mewah pada umumnya menjual mobil dari merek asal Eropa. Namun ada pula mobil dari merek Jepang, tentunya yang ada di kelas premium. Contohnya Lexus ataupun beberapa tipe Toyota, seperti Land Cruiser dan Alphard.

Berbicara mengenai nama terakhir, mobil jenis multiguna kelas atas atau multi purpose vehicle high end ini disebut paling mudah dijual. Keberadaannya bahkan diibaratkan seperti saudaranya yang ada di kelas low MPV, Toyota Avanza.

Sales Marketing diler mobil mewah bekas DBS Auto Uli Arfha mengatakan, stok Alphard paling mudah dicari. Pembelinya juga banyak, sehingga perputaran keluar masuknya di diler berlangsung cepat.

Baca juga : Alphard Lawas Jadi Idola Baru Mobkas 2017

Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

"Alphard itu sudah sama seperti Avanza istilahnya. Stok banyak, harganya juga ketat antar showroom," kata Uli saat ditemui Kompas.com, Rabu (14/2/2018).

Baca juga : Mau Pakai ?Alphard? Buat Mudik dan Liburan Lebaran?

Dari segi harga, Uli menyebut Alphard juga relatif terjangkau dibanding mobil premium lainnya. Untuk lansiran tahun 2009 atau 2010, harga bekasnya bisa hanya Rp 300 juta.

"Untuk yang generasi pertama tahun 2003, harganya bahkan tidak sampai Rp 150 juta," ujar Uli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com