Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Terakhir Toyota untuk Hiace Sebelum Ganti Model

Kompas.com - 06/08/2017, 19:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotifToyota akan melanjutkan nafas generasi kelima Hiace, paling tidak diperpanjang selama jangka waktu setahun ke depan. Berdasarkan laporan dari sankoh-jp.com, merek Jepang terbesar itu akan melakukan upgrade Desember 207 mendatang.

Kendati demikian, belum ada data konkret yang menunjukkan apa saja perubahannnya. Rumor yang beredar, peranti keamanan akan dibuat makin lengkap, dan akan menjadi bagian dari ubahan besar.

Sampai saat ini, peranti keamanan standar terbatas pada kantung udara di baris depan, peranti rem ABS dan BA, juga sudah dilengkapi peranti yang menjaga kendaraan tetap stabil.

Kemungkinan besar, peningkatan peranti keamanan adalah Toyota Safety Sense yang akan berisi berbagai macam peranti keamanan aktif.

Misalnya, Automatic high-beam, lane departure with steering assist, full-speed range dynamic radar cruise control, sampai pendeteksi pedestreian dan mencegah mobil menabrak orang.

Sejauh ini mesin dikabarkan masih sama, menggunakan banyak pilihan dari Toyota. Termasuk 1TR-FE 2.000 cc bensin, 2TR-FE 2.700 cc bensin, 2KD-FTV 2.500 cc diesel, 1KD-FTV 3.000 cc diesel, dan 5L-E 3.000 cc diesel.

Produksi versi update Hiace ini akan dimulai November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com