Kompas.com - 08/08/2018, 07:42 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander sudah dipesan sekitar 80.000 unit, dan unit yang telah dikirim ke konsumen mencapai hampir 60.000 unit. Melihat animo masyarakat yang begitu besar, Mitsubishi pun akhirnya meningkatkan jumlah produksinya.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors mengatakan bahwa produksi low multi purpose vehicle (LMPV) itu ditingkatkan 20 persen atau secara angka dari 100.000 unit sampai tahun fiskal 2018 menjadi 120.000 unit.

"Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN menerima Xpander dengan antusias," ucap Masuko dalam siaran resmi, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Bisa Beli Xpander Tanpa Uang Muka, Ini Syaratnya

Langkah tersebut, lanjut Masuko juga untuk memastikan waktu tunggu menjadi lebih baik lagi. Konsumen yang membeli Xpander sekarang indennya kurang lebih dua hingga tiga bulan ke depan.

"Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepatnya mungkin kepada konsumen di Indonesia," ujar pria asal Jepang itu.

Xpander sendiri diproduksi di pabrik Mitsubishi yang berada di Bekasi. Selain itu, Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) juga berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander dengan target 150.000 unit di tahun fiskal 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.