Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Calon SUV Wuling di Indonesia

Kompas.com - 03/08/2018, 09:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Perjalanan merek mobil asal China Wuling, tak berhenti sampai segmen multi purpose vehicle (MPV). Wuling saat ini mulai membidik pasar lain yang potensi pasarnya lumayan menjanjikan, sport utility vehicle (SUV).

Saat ini, Wuling Indonesia baru memboyong unit Baojun 530 yang diimpor utuh (CBU) dari China. Namun mereka mengaku masih melakukan studi terkait dengan respon pasar, untuk menyesuaikan dengan konsumen lokal.

Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors mengakui, platform SUV Wuling untuk Indonesia bakal berbasis Baoujun 530, tapi soal spesifikasinya masih disesuaikan lagi.

“Basisnya dari itu, tapi setelah masuk Indonesia kami menyesuaikan dengan kondisi lokal. Jadi akan ada perubahan agar lebih cocok dengan konsumen di sini,” ujar Cindy, Kamis (2/8/2018).

Baojun 530 dibekali mesin 1.500cc, dengan sistem penggerak roda belakang. KOMPAS.com/Ghulam N Baojun 530 dibekali mesin 1.500cc, dengan sistem penggerak roda belakang.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menambahkan, riset juga dilakukan di pameran otomotif GIIAS, demi melihat bagaimana penerimaan market soal desain dan fitur-fitur yang ada sekarang.

“Kami ingin tahu persepsinya bagaimana. Apakah ada yang perlu diimprovisasi atau kami tambahkan yang kurang,” ujar Dian.

Model SUV Baojun 530 menggendong mesin 1.500cc Turbo berpenggerak roda depan, dengan kapasitas 5-penumpang.  Memang seperti informasi yang disampaikan, masih belum pasti apakah spesifkasi yang ada di China akan sama dengan yang di Indonesia.

Karena dari spesifikasi sendiri menentukan SUV tersebut masuk ke segmen low, medium atau yang lainnya. Menarik dinantikan. “Pastinya tidak akan meluncur tahun ini (SUV Wuling),” ujar Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com