Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cortez dan Baojun 730, Kembar tetapi Tak Sama

Kompas.com - 09/02/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Wuling merupakan merek otomotif asal China yang sudah punya pabrik perakitan di Indonesia. Kurun waktu kurang dari satu tahun, sudah meluncurkan dua model, yakni Confero dan Cortez.

Kedua model itu juga di pasarkan di negara asalnya, namun dengan nama yang beda. Misal, Confero nama di China disebut Hong Guang, dan Cortez Baojun 730.

Meski serupa, tetapi diklaim bahwa ada penyesuaian spesifikasi hingga fitur karena menyesuaikan dengan karakter dan konsumen di Tanah Air.

"Secara keseluruhan mirip, tetapi sudah pasti ada yang beda. Misal posisi setir, hingga nama," ucap Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Baca juga: Wuling "Pede" Cortez Bisa Lawan Innova Cs

Perbedaannya, lanjut Dian tidak terlalu signifikan. Apalagi sektor mesin, hingga fitur dipastikan sama seperti model yang dijual di China.

Wuling Baojun 730 yang dijual di Chinaistimewa Wuling Baojun 730 yang dijual di China

"Intinya semua fitur sudah disesuaikan, misal untuk interior hanya disesuaikan dengan ergonomisnya orang Indonesia. Hanya seperti itu saja perbedaannya," kata Dian.

Cortez itu sendiri memang memiliki fitur yang terbilang komplet. Misal sebut saja Electronic Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Hoding (AVH), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) hingga Brake Assist (BA).

Belum lagi, tersedia Isofix, Immobilizer, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), dan Hill Hold Control (HHC). Masih banyak lagi fitur menarik lain yang ditawarkan Wuling buat konsumen Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com