Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Forza dan Super Cub C125 di GIIAS

Kompas.com - 01/08/2018, 16:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Kabar PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan produk barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pelan-pelan terbongkar. Keduanya adalah skutik bongsor Honda Forza dan bebek Super Cub 125.

Meski tak melihat langsung produknya, namun kehadiran kedua produk ini terlihat dari gambar pada poster yang terpampang di ruangan Garuda yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi  untuk konferensi pers. Pada sisi sebalah kanan terpamang gambar skutik Forza, sedangkan sebelah kirinya renkarnasi dari bebek legendaris di era 1980-an, Super Cub 125.

Seperti diketahui, bebek retro Super Cub C125 baru saja diperkenalkan pada awal Juli 2018 di negera asalnya dan akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara. Super Cub sendiri didaulat menjadi penerus C110 dan C 100 yang hadir 60 tahun silam.

Baca : Honda Pikir-pikir Bawa Super Cub C125 ke Indonesia

Untuk Honda Forza 300, sebelumnya memang sudah tercium adanya gelagat AHM untuk memasarkannya di Indonesia, apalagi setelah muncul di Thailand. Namun waktu Kompas.com mengkonfirmasinya ke Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya pada Maret lalu, dirinya masih mengatakan AHM belum memiliki rencana untuk meluncurkan skutik premium tersebut di Indonesia.

Honda perkenalkan Super Cub C125 terbaruVisorDown Honda perkenalkan Super Cub C125 terbaru

Baru-baru ini, Thomas pun mengatakan siap untuk meluncurkan produk baru di GIIAS 2018. Sayangnya ia masih bungkam dan hanya meminta masyarakat Indonesia untuk menantikan kejutan dari produk baru tersebut.

Baca : Menanti Motor Baru Honda di GIIAS 2018

"Mudah-mudahan (produk baru) dapat memenuhi harapan dan animo masyarakat Indonesia, sehingga pasar otomotif di semester 2 ini bergerak semakin positif," kata Thomas kepada Kompas.com, Selasa (31/7/2018)

Nah, dengan adanya petunjuk ini menjawab teka-teki produk AHM yang akan diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS yang akan dimulai pada Kamis (2/8/2018).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com