Mobil “Misterius” Daihatsu adalah Ayla Turbo

Kompas.com - 30/07/2018, 08:22 WIB
Mobil misterius Daihatsu yang bakal terungkap di GIIAS 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIMobil misterius Daihatsu yang bakal terungkap di GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com —  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui akun resminya di Intagram membuat penasaran publik dengan menunggah foto semi siluet salah satu model mobilnya. Model tersebut kemungkinan besar bakal hadir di pameran otomotif GIIAS Agustus 2018 nanti di BSD, Tangerang.

Pada keterangan foto yang tertera juga hanya bertuliskan “Something is Coming”, di mana di dalam fotonya sendiri ada kata-kata coming soon. Pada kolom komentar juga banyak akun yang bertanya-tanya dan berspekulasi akan jenis mobil tersebut.

Tampangnya memang tampak serupa dengan model mobil murah Ayla, terutama dari logo khas yang ada di sisi bagian tengah atas grille. Ada juga garis beraksen chrome yang menjulur dari sisi kanan dan kiri.

Namun, perbedaan juga ada pada kisi-kisi yang lebar dan body kit baru. Kemudian lampu utama juga terlihat lebih tegas dibanding Ayla asli.

Baca juga: Pencapaian Daihatsu Semester I 2018

Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.

Coba mengonfirmasi langsung kepada Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, dirinya menyebut langsung bahwa produk tersebut sebenarnya adalah Ayla versi turbo, dengan tubuh yang sudah mengalami modifikasi.

“Gambar itu adalah Ayla Turbo dan tidak untuk dijual. Itu juga sebagai contoh kalau Ayla bisa dibuat menjadi turbo,” ujar Amelia kepada Kompas.com, Sabtu (29/7/2018).

Dirinya belum mengungkapkan banyak terutama soal bagian-bagian yang diubah dan spesifikasinya. Namun, dirinya mengusahakan agar Ayla Turbo tersebut bisa di test drive oleh pengunjung GIIAS.

“Saya rencana but test drive buat yang suka saja,” kata Amelia.

 

Something New is Coming.... . #DaihatsuGIIAS2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daihatsu Indonesia (@daihatsuind) pada 27 Jul 2018 jam 6:37 PDT

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X