Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigra Lampaui Xenia, Konsumen Daihatsu Tipe “Price Concern”

Kompas.com - 09/06/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui, kalau sampai saat ini penjualan MPV di segmen LCGC-nya Sigra sudah lebih laris, jika dibanding dengan MPV milik Daihatsu lainnya Xenia.

Dari data penjualan retail yang dihimpun dari ADM sepanjang Januari-Mei 2018, Sigra berhasil mencapai retail sales angka 20.605 unit. Sedangkan untuk Xenia hanya memperoleh sebanyak 14.302 unit.

“Sebenarnya sejak Sigra diluncurkan memang sudah langsung geser Xenia, konsumen Daihatsu memang price concern. Sigra ini kan memang yang harganya paling terjangkau,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Senin (4/6/2018).

Baca juga: Sigra Jagoan Daihatsu pada Kuartal 1 2018

Great New Xenia Custom 2017.Ghulam/KompasOtomotif Great New Xenia Custom 2017.

Meski begitu, kata Hendrayadi, walaupun dilampaui oleh Sigra, Xenia masih terbilang bagus penjualannya.  Pada Mei 2018, angkanya masih di 3.225 unit atau paling tinggi pencapaiannya di sepanjang 2018.

“Xenia masih bagus tuh, bulan kemarin kami jualan 3.255 unit. Itu masih relatif tinggi, bahkan naik dibandingkan bulan sebelumnya. Jadi kalau menurut saya, Xenia masih disuka walaupun kompetitor yang baru-baru juga sudah mulai banyak yang masuk,” ujar Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com