Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Daihatsu Berlangsung di Bali

Kompas.com - 09/07/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BADUNG, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sambangi Pulau Bali, gelar kontes modifikasinya “Daihatsu Dress-up Challenge” 2018, yang berlangsung pada 7-8 Juli 2018, berlokasi di Mal Bali Galeria.

Kontes adu kreasi bagi para modifikator ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu. Kali ini tercatat ada sebanyak 42 unit mobil Daihatsu milik peserta yang tampil.

Mulai dari 16 unit Xenia, delapan Taruna, tujuh Gran Max, enam Sirion, dan lima Ayla. Soal kriteria penilaian, kontes kali ini fokus pada delapan aspek, seperti overall build, eksterior, interior paint, mesin, undercarriage, car audio dan video, serta presentation.

Selama babak penyisihan, akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu, tak hanya di Bali tap di tiap kota yang didatangi. Peserta bersaing memperebutkan elite point, yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final. Toal total hadiahnya hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: 3 Jagoan Daihatsu Sepanjang 2018

Daihatsu Dress-up Challenge di Bali.ISTIMEWA Daihatsu Dress-up Challenge di Bali.

“Melihat tingginya minat para pecinta modifikasi mobil, membuat kami kembali memfasilitasi acara ini. Kami berharap, selain sarana penyalur kreatifitas, para pecinta modifikasi juga bisa lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor dalam siaran resminya, Minggu (8/7/2018).

Kontes ini juga diselenggarakan di 16 kota lainnya di Indonesia. Setelah Bali, kontes modfikasi ini akan hadir di Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta.

Daihatsu Dress-up Challenge 2018 bisa diikuti perorangan, maupun klub atau komunitas. Peserta dapat mendaftarkan modifikasi mobil kreasi Daihatsu seperti Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax dan Luxio, Terios, dan mobil Daihatsu lainnya.

Tak sendirian, Daihatsu juga menggandeng Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com