Ketika Sedan Ford Lawas Kumpul di Telaga Sindur

Kompas.com - 29/07/2018, 16:31 WIB
Mobil Ford Laser milik anggota komunitas FLTR diperkirakan di tempat parkir Telaga Sindur Bogor saat mengikuti acara family gathering, Sabtu (29/7/2018). KOMPAS. com/FARID ASSIFAMobil Ford Laser milik anggota komunitas FLTR diperkirakan di tempat parkir Telaga Sindur Bogor saat mengikuti acara family gathering, Sabtu (29/7/2018).
Penulis Farid Assifa
|

BOGOR, KOMPAS.COM - Komunitas pecinta mobil Ford Laser berkumpul di Telaga Sindur di Gunung Sindur, Bogor, Minggu (29/7/2018).

Acara yang digelar dalam tajuk Family Gathering ini digelar Komunitas Ford Laser Tangerang Raya (FLTR). Namun demikian, yang hadir juga para pecinta Ford Laser dari wilayah Jabodetabek seperti dari Jakarta, Depok, Subang, Cileungsi dan daerah sekitar.

Ketua Umum Ford Laser Tangerang Raya, Lasso Ari Wibowo menjelaskan, acara ini bertujuan untuk berkumpul dan bersilaturahmi antar para pecinta Ford tua.

"Ini adalah acara akbar rutin yang kami gelar setiap tahun," kata Lasso dalam sambutannya.

Baca juga: Apakah Warna-warni Separator Jalan Menyalahi Aturan?

Sebelumnya, acara yang sama juga digelar di Telaga Besar, Kabupaten Tangerang, tahun kemarin. Acara diisi dengan berbagai hiburan. Mulai fun game, hiburan musik, sulap, hipnotis, dan lainnya.

Iwan, salah satu panitia acara yang juga pengurus FLTR menjelaskan, FLTR didirikan pada 2013. Namun terbentuk kepengurusan pada November 2015. Adapun kegiatannya adalah bakti sosial, terutama di Bulan Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Lalu kegiatan rutin lainnya yakni Kopdar (kopi darat) rutin setiap Sabtu malam. Namun setiap anggota wajib kopdar sebulan sekal. Anggota FLTR juga bisa mengikuti couching clinic. Yakni belajar memperbaiki mobil sendiri. Mengenal mesin mobil tunggangannya," jelas Iwan.

Iwan mengatakan, semua anggota FLTR diharapkan membantu rekan-rekannya jika mengalami masalah di jalan. Seperti mobil mogok atau kecelakaan.

Komunitas ini juga menjalin silaturahmi dengan komunitas wilayah lain yang memiliki Ford Laser. Jadi ketika ada masalah di suatu tempat bisa meminta bantuan anggota komunitas Ford Laser di lokasi peristiwa itu terjadi.

Dia menyebutkan, semua anggota FLTR adalah pemilik mobil Ford Laser berbagai tahun. Bahkan, ada anggota yang pernah punya mobil Ford Laser tapi sudah dijual, masih tetap bisa gabung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X