Kompas.com - 14/07/2018, 07:22 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com – Generasi baru dari mobil sport milik Toyota yang melegenda Supra, versi produksinya sudah berani tampil di depan publik, pada ajang Goodwood Festival of Speed 2018 di Inggris.

Model ini akan dipasarkan pertama di Jepang, Eropa, Amerika Serikat, dan beberapa pasar lagi di seluruh dunia. Bukan tidak mungkin, pasar Indonesia juga akan menjadi salah satunya.

Product Knowledge Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Gandhi Ahimsaputra ketika ditanyakan, menyambut positif tapi masih belum bisa memastikan, lantaran masih dalam tahap pembelajaran atau studi.

“Tergantung, jika marketnya meminta dan harganya sesuai, masih di studi soalnya. Karena ini segmen niche, jadi kami harus benar-benar studi,  bagaimana kami bisa mendapatkan marketnya,” ucap Gandhi, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Meluncur Sesaat Lagi, Toyota Supra Mulai Berani "Go Public"

Toyota Supra di Geneva Motor Show 2018istimewa Toyota Supra di Geneva Motor Show 2018

Gandhi menambahkan, ketika pihaknya atau Toyota Indonesia meminta untuk didatangkan Supra terbaru, pihak prinsipal akan menanyakan soal volume yang berani dipesan. Itu menjadi tantangan tersendiri untuk TAM.

“Soal studi seperti biasa, kami akan mencari dahulu market-nya, kemudian Supra ini berada di posisi mana. Lalu dilihat bagamana ciri-ciri konsmennya, serta memantau kompetitornya juga,” tutur Gandhi.

“Karena sudah pasti, ketika mau memasukkan produk baru seperti Supra salah satunya, pasti ditanyakan terkait keberanian jumlah volume, ujung-ujungnya seperti itu, kami ditantang, tapi mudah-mudahan ya,” ungkap Gandhi.

Bukan hal baru buat Toyota bermain di segmen sedan sport yang ada di pasar yang khusus, seperti contoh jelasnya adalah Toyota 86. Dengan banderol Rp 700 jutaan, mobil sport Toyota itu berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) semester pertama, terjual 38 unit.

Menarik untuk menunggu kabarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.