Meluncur Sesaat Lagi, Toyota Supra Mulai Berani “Go Public”

Kompas.com - 07/07/2018, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi kelima Supra dengan nama kode A90, mulai berani tampil ke depan publik. Bakal dipasarkan pada 2019 nanti, mobil sport legendaris Toyota ini akan hadir di Goodwood Festival of Speed 2018.

Informasi ini diumumkan langsung di akun twitter resmi Toyota Eropa, di mana menyebut kalau Toyota Supra akan hadir kembali. Postingan tersebut juga disertai dengan foto, yang menunjukkan desain body final, dengan balutan warna-warni.

Informasi yang beredar sejauh ini Toyota Supra terbaru, akan menggunakan mesin 3.0L turbocharged inline 6-silinder, menghasilkan 335tk dan torsi 500 Nm. Selain itu, akan ada juga varian GRMN di line up-nya nanti dengan tenaga 380tk.

Baca juga: Toyota Supra Generasi Terbaru Hanya Ada 1 Pilihan Transmisi

Toyota Supra generasi terbaru terpergok kamera sedang diuji di jalan.Carscoops.com Toyota Supra generasi terbaru terpergok kamera sedang diuji di jalan.

Model ini akan dipasarkan pertama di Jepang, Eropa, Amerika Serikat, dan beberapa pasar lagi di seluruh dunia, dari Carscoops dan Autoevolution, Jumat (6/7/2018).

Meskipun memiliki dasar yang sama dengan BMW Z4 baru, Supra baru akan berbeda dari saudara kandungnya asal Jerman, bukan hanya desain, tetapi juga di interiornya.

Toyota Supra 2019 juga akan dibanderol dengan harga kompetitif, dari sekitar 63.500 dolar Amerika Serikat atau Rp 910 juta. Jika angka itu ternyata akurat, maka mobil sport Jepang akan lebih mahal 6.500 dolar AS daripada Porsche Cayman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.