Ingin Xpander “Panjang Umur”, Ini Jurus Mitsubishi - Kompas.com

Ingin Xpander “Panjang Umur”, Ini Jurus Mitsubishi

Kompas.com - 11/07/2018, 08:22 WIB
Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander.

LAMPUNG TENGAH, KOMPAS.com — Mitsubishi Indonesia berupaya membuat produk andalannya, Xpander, tak hanya sukses di awal-awal saja. Mereka menyadari adanya momen euforia peluncuran produk baru.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan, mereka ingin Xpander menjadi long seller model. Tentu saja pernyataan itu tak menjadi bualan semata, dan sudah mengantongi strategi untuk mencapainya.

“Kami akan terus mengoptimalkan penjualan dan layanan aftersales Xpander, kami tidak menginginkan sukses di awal saja, tapi menjadikannya long seller model,” ujar Irwan, Senin (9/7/2018).

Pertama, kata Irwan, buat mencapai target tersebut hal yang diperhatikan adalah customer satisfaction. “Melalui perluasan jaringan diler, tak hanya untuk menjual, tapi juga untuk melayani. Jadi customer satisfaction itu sangat-sangat penting,” ujar Irwan.

Baca juga: Lampung Juga ?Tersiksa? Inden Panjang Xpander

MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).MMKSI MItsubishi Xpander saat meluncur di Balikpapan, (13/9/2017).

Core value kami customer obsession, di mana kami juga harus bisa bersaing dari sisi kepuasan konsumen, itu terpenting,” kata Irwan.

Irwan melanjutkan, selain soal pelayanan, yang bakal dilakukan Mitsubishi Indonesia adalah menjaga produk tetap berkualitas dan terus tampil memukau dengan penyegaran-penyegaran.

“Produk tentu saja sangat penting, tetapi juga harus kami jaga product lifecycle-nya. Kami akan melakukan refreshment,” tutur Irwan.

Sejauh ini, Xpander masih inden selama dua sampai tiga bulan dengan pemesanannya sudah lebih dari 66.000 unit. Namun, ini tentu saja akan jadi masalah ketika Mitsubishi tak mampu memenuhi permintaan masyarakat dan membuat mereka beralih ke merek lain.



Close Ads X