Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Terus Berusaha Penuhi Inden Xpander

Kompas.com - 13/06/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui waktu pemenuhan permintaan konsumen terhadap Xpander yang terlambat menurunkan sedikit membuat calon konsumen berpikir ulang mengenai pemesanan mereka.

MMKSI sempat mencatatkan tingkat pembatalan pemesanan ada di bawah 5 persen saat awal mula Xpander diluncurkan. Namun saat ini MMKSI berusaha terus memenuhi permintaan konsumen dan mengantarkannya tepat waktu.

"Semoga dalam waktu 2-3 bulan ke depan sudah normal. Rata-rata yang cancel itu yang lama-lama. Kalau pemesanan bulan Desember sudah kita beritahu mengenai kondisinya seperti apa. Bulan November ke belakang itu yang cukup tinggi pembatalannya," ucap Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu.

Imam mengungkapkan untuk Xpander saat ini wholesale utuk Xpander mencapai angka 7.601 unit. Saat peluncuran pertama angka wholesale sudah mencapai 50 ribu unit dimana angka retail mencapai 46 ribu.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Bukan untuk Taksi

Untuk dapat memenuhi permintaan konsumen ini Imam mengungkapkan MMKSI sudah menambah kapasitas produksi. Sejak Januari lalu kapasitas produksi mencapai angka 8.000 unit.

"Nanti setelah lebaran harapannya bisa 10 ribu. Tidak menutup kemungkinan akan naik (produksinya)," ucap Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com