Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Xpander Rilis 2019

Kompas.com - 26/06/2018, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Laporan dari nikkei.com mengindikasikan Mitsubishi di Indonesia akan mendistribusikan Xpander dengan emblem Nissan mulai 2019.

Bukan hanya itu, Nissan dan Mitsubishi juga disebut berencana berbagi sasis pikap pada 2021.

Kolaborasi ini merupakan usaha aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault agar dominan di Asia Tenggara.

Di antara ketiga merek itu hanya Mitsubishi yang berhasil beranjak signifikan di Asia Tenggara lewat Xpander di Indonesia, sedangkan merek Nissan dan Renault tidak begitu populer.

Suplai Xpander bakal membantu Nissan berkembang. Bukan hanya di Indonesia, sinergi Nissan dan Mitsubishi sudah dimulai di Thailand.

Kedua merek itu telah melakukan kolaborasi pengiriman unit ke diler dan mekanisme itu juga dikatakan berlanjut ke Indonesia dan Filipina.

Baca juga: Xpander Rasa Nissan Sebentar Lagi

Baca juga: Nissan Masih Malu Ungkap Kembaran Xpander

Informasi soal jadwal tayang Xpander beremblem Nissan ini selaras dengan ucapan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko saat berkunjung ke Tangerang pada Agustus 2017. Saat itu dia memastikan sedang studi menyuplai kendaraan ke Nissan.

“Desain akan beda, bisa saja tampilan depannya. Rencana suplai ke Nissan akan kami mulai dalam waktu 1,5 tahun mendatang, kalau untuk Renault kami memang belum ada rencana,” ucap Masuko ketika itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com