Yamaha Bidik Podium Tertinggi di MXGP Semarang

Kompas.com - 06/07/2018, 21:04 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Duo pembalap tim Monster Energy Yamaha Factory Romain Febvre dari Perancis dan Jeremy van Horebeek dari Belgia bertekad mencuri podium dalam Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-13 di Semarang, akhir pekan ini.

Romain Febvre, satu dari duo pebalap itu dalam seri balapan terakhir di seri ke-12 Pangkal Pinang, Indonesia, berhasil naik podium ketiga pada race kedua. Febvre bertekad memperbaiki catatannya untuk naik podium lebih tinggi.

"Targetnya lebih dari podium tiga dari seri pekan lalu," kata Febvre, dalam acara meet and greet Yamaha MXGP Riders di Semarang, Jumat (6/7/2018).

Untuk naik podium tertinggi, Pebalap asal Perancis ini masih merahasiakan strategi yang akan digunakan dalam balapan ke depan. Strategi yang paling penting yaitu tidak jauh saat di lintasan.

Baca juga: Yamaha Akui X-Ride Bukan buat Off-Road Berat

"Tidak ada strategi, yang penting strateginya jangan jatuh," ucap Romain yang sudah mengumpulkan 390 point di klasemen MXGP.

Sementara pebalap dari Belgia Jeremy van Horebeek baru mengumpulkan 257 poin. Horebeek berharap balapan di Semarang bisa memberikan hasil positif dan tambahan poin.

Dalam seri ke-13 di Semarang, dua pebalap ini didukung penuh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Tagline “Semakin di Depan ditampilkan pada sepeda motor dan jersey  Romain Febvre serta Jeremy van Horebeek.

Yamaha menjanjikan penampilan maksimal dari dua pembalapnya Romain Febvre dan Jeremy Van Horebeek di seri ke-13 di Semarang nanti.

"Romain dan Jeremy sudah menjalani balapan yang seru di Pangkal Pinang pekan lalu. Kami harapkan mereka akan membuat jutaan fans di Semarang terpesona dengan semangat “Semakin di Depan”, seperti yang mereka lakukan di Pangkal Pinang,” ucap Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.