Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Adu Mekanik buat DIkirim ke Jepang

Kompas.com - 06/07/2018, 20:26 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebanyak 26 mekanik terbaik Yamaha dari berbagai wilayah di Indonesia, beradu kemampuan merebutkan satu tiket menuju kejuaraan dunia di Jepang.

Para mekanik ini menunjukan kemampuan terbaiknya pada kontes Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018, yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/7/2018).

Kompetisi yang diselenggarakan sejak Maret 2018 dengan 500 teknisi sejak penyisihan itu telah memasuki babak final. Dari jumlah itu, hanya 26 mekanik terbaik yang berhasil masuk di putaran final ITGP.

GM Aftersales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin menjelaskan, dalam kompetisi ITGP ini para mekanik harus mahir memahami perkembangan teknologi motor di masa depan.

Baca juga: Yamaha Akui X-Ride Bukan buat Off-Road Berat

Mekanik yang berhasil mencapai final ini, nantinya akan dipilih tiga terbaik yang berhak mendapatkan uang tunai dan tiket nonton MotoGP di Sepang, Malaysia.

Sementara kampiun utama akan dikirim mewakili Yamaha Indonesia berlaga ke World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang 17 Oktober 2018 mendatang.

"ITGP 2018 ini momentum yang tepat untuk menunjukkan performa terbaik teknisi bengkel Yamaha Indonesia. Negara pesaing dari Jepang, Thailand, Vietnam, India, Australia, serta negara dari benua Eropa dan benua Amerika juga sudah mempersiapkan teknisi terbaiknya untuk bersaing di WTGP 2018 di Jepang nanti," ujar Abidin.

Dalam babak final ITGP, ada dua pengujian yang dilakukan, yaitu perawatan dan pengukuran, troubleshooting di bagian mesin injeksi, serta cara berkomunikasi dengan konsumen.

Para teknisi tersebut di masing-masing pengujian diberi waktu sekitar 15 menit tiap sesinya. Mereka harus menyelesaikan tantangan dalam waktu yang ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com