Siswa SMK Bisa Kerja di Bengkel Resmi Honda

Kompas.com - 05/07/2018, 13:43 WIB
Bengkel di Astra Motor, hadirkan program khusus untuk wanita. Astra MotorBengkel di Astra Motor, hadirkan program khusus untuk wanita.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler utama sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang punya program "Mechanic Development Programme (MDP). Fungsi utama, yaitu memberikan kesempatan kepada lulusan SMK bekerja di bengkel resmi Honda.

Kali ini PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan kesempatan kepada lulusan 53 SMK Binaan Wahana untuk bergabung dengan jaringan Astra Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

"Kiranya itulah sikap Wahana dalam rangka menciptakan lulusan berkualitas dan kesempatan bekerja,” ucap Group Head of Corporate Communication Wahana Taryudin dalam siaran resmi, Kamis (5/7/2018).

Baca juga: Wahana Tularkan Ilmu Modifikasi ke Komunitas

Bukan hanya itu, bentuk dukungan juga dibuktikan dengan memberikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda motor (KTBSM), ruang praktek standar bengkel resmi Honda, tools, hingga motor untuk praktik.

Belum lama ini, di Training Center Wahana Jatake, Tangerang, Wahana menggelar MDP untuk 100 lulusan SMK yang ingin bergabung dengan Jaringan Wahana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, tidak hanya sekedar lulus, demi menjaga kualitas layanan AHASS, dilakukan juga beragam tes mulai teori, hingga praktik yang wajib dijalankan setiap peserta.

Sejauh ini, Wahana telah melakukan tiga kali membuka kesempatan lewat MDP dengan total 350 lulusan SMK, yang kini bergabung dengan jaringan AHASS Jakarta dan Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.