Rossi Rekomendasikan Muridnya Masuk Yamaha-Petronas

Kompas.com - 29/06/2018, 18:22 WIB
Terkaan digital Yamaha M1 dengan logo sponsor Petronas dan nomor 26 milik Dani Pedrosa.Dok. TWITTER/MOTOGPLIVERY Terkaan digital Yamaha M1 dengan logo sponsor Petronas dan nomor 26 milik Dani Pedrosa.

ASSEN, KOMPAS.com – Yamaha nampaknya masih akan memiliki empat pebalap di grid pada 2019, setelah kesepakatan dengan Petronas mulai menemui titik terang, untuk menggantikan Tech 3 menjadi tim satelit.

Memang sejauh ini, pebalap yang akan mengisi kursi tersebut masih belum pasti. Namun, diskusi yang ada di tengah-tengah publik MotoGP, Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli akan menjadi kandidat kuat, walaupun keduanya masih menampik kabar tersebut.

Ikut berbicara soal tim satelit baru Yamaha-Petronas tersebut, Valentino Rossi yang ada di tim pabrikan, secara tersirat merekomendasikan muridnya Morbidelli menempati salah satu kursi tersebut.

Baca juga: Detail Tim Satelit Baru Yamaha-Petronas di MotoGP

Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏ Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

"Bagus untuk Yamaha memiliki empat motor di grid dan Petronas tampak sebagai proyek dengan sponsor yang baik, serta pengendara yang baik juga. Satu lagi, Franco juga akan sangat senang jika dia bisa menunggangi Yamaha,” ujar Rossi dari Crash.net, Jumat (29/6/2018).

“Seperti yang kita lihat dalam dua tahun terakhir dengan Tech3 dan terutama dengan Zarco, ada baiknya memiliki pengendara cepat lainnya di Yamaha. Itu juga dapat membantu meningkatkan pengembangan motor,” ujar Rossi.

The Doctor menambahkan, kalau dirinya sangat mengetahui potensi Morbidelli. Namun Rossi berkelakar, meski Mobidelli bisa melaju cepat kala menunggangi Yamaha, tapi harapannya jangan sampai bisa mengalahkannya.

"Saya pikir dia bisa kuat dengan Yamaha. Tapi seperti yang selalu kukatakan padanya, aku harap tidak cukup untuk mengalahkanku!” tutur Rossi.



Close Ads X